TEMPAT BERBAGI ILMU DUNIA DAN AKHIRAT
Dunia = Kumpulan rangkaian elektronika, Download, ilmu umum, dll
Akhirat = Iman dan Tauhid, Hukum islam, Akhlakul kharimah, dll

SEKARANG BLOG INI SUDAH BISA DI KASIH KOMENTAR, BAGI YANG INGIN DI TANYAKAN SEPUTAR RANGKAIAN ELEKTRONIKA ATAU YANG LAIN SILAH KAN KASIH KOMENTAR ^_^

Selasa, 03 Juli 2012

'Kiamat Internet' Bikin Geger




Sejumlah pengguna internet tengah gelisah menunggu kedatangan 9 Juli 2012. Pasalnya, pada tanggal tersebut jaringan internet di beberapa negara di dunia dikabarkan akan mati. Fenomena ini disebut-sebut sebagai 'kiamat internet'.

Kehebohan ini bermula dari serangan malware yang disebut DNSCharger, sebuah program jahat yang mampu memanipulasi Domain Name System (DNS) di komputer yang telah menjangkitinya. Bahayanya lagi pada November 2011 silam virus ini diketahui telah menjangkit ratusan ribu komputer di seluruh dunia.


Nah, untuk memberantas virus tersebut, FBI berencana untuk mematikan sejumlah server yang digunakan untuk memanipulasi DNS palsu di komputer korban. Sebelumnya aksi sapu bersih ini akan dilaksanakan pada 8 Maret 2012, namun demi meminimalisir dampak yang ditimbulkan, eksekusi diundur hingga 9 Juli 2012.

Alhasil, kehebohan akan koneksi internet lumpuh pun kembali jadi perbincangan kalangan netter. Pantauan detikINET, Selasa (3/7/2012), di salah satu forum online Tanah Air ternyata cukup banyak postingan yang ikut meramaikan isu tersebut.

Meski begitu, pengguna pengguna tak perlu panik, sebab sejak para pembuat DNSchanger ditangkap jumlah korban yang terjangkit program jahat kian menyusut drastis. Dan langkah-lankah pada tautan berikut ini bisa digunakan untuk mendeteksi apakah DNSChanger menjangkit komputer Anda.




sumber: http://inet.detik.com/read/2012/07/03/103533/1956321/323/kiamat-internet-bikin-geger?

7 komentar:

Unknown mengatakan...

gan gimana caranya supaya bisa pke google translate dan juga kenapa bisa muncul menu bar.?

Yoyok sandi putra mengatakan...

klo ingin menggunakan googel translate tinggal klik aja bendera yg mau di translate ke bahasa apa.. nanti seluruh blog akan di ter translate

menu.bar yang mana ,?? yang ini > home news gameforpc downloadfilm??

Anonim mengatakan...

lumayan mengerikan y gan internet doomsday itu, coba cek yang ini , http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/kupas-tuntas-tentang-doomsday-kiamat.html

Unknown mengatakan...

iya gan yg itu.
soalnya itu ane mau pasang di blog anee..

bntu dong gan.

Unknown mengatakan...

gan jgn lupa knjungan balik di blog ane ruslananwar06.blogspot.com

Yoyok sandi putra mengatakan...

iya gan... ya mudah2an ja nggak sampe ke indonesia :D

Yoyok sandi putra mengatakan...

cara memasang menu.nya yaitu: buka dasbord bloger- pilih laman- pilih tap atas pada tulisan "Tampilkan laman sebagai"- trus pilih laman baru- dan pilih alamat web, dan taruh link.nya label yang akan di tampilkan di blog.

jika kurang faham boleh di tanyakan lagi :D