TEMPAT BERBAGI ILMU DUNIA DAN AKHIRAT
Dunia = Kumpulan rangkaian elektronika, Download, ilmu umum, dll
Akhirat = Iman dan Tauhid, Hukum islam, Akhlakul kharimah, dll

SEKARANG BLOG INI SUDAH BISA DI KASIH KOMENTAR, BAGI YANG INGIN DI TANYAKAN SEPUTAR RANGKAIAN ELEKTRONIKA ATAU YANG LAIN SILAH KAN KASIH KOMENTAR ^_^

Selasa, 10 Juli 2012

CARA PINTER BUKA COUNTER HP

Untuk memulai usaha konter HP yang paling awal adalah dimulai dari tahap yang paling sederhana lebih dahulu. Anda tidak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta untuk memulai usaha ini. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari orang-orang sukses, mereka rata-rata memulai usahanya dari 0 (nol).

Sebelum anda melangkah dengan segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan HP, maka yang harus anda siapkan adalah HP. Modal Pokok untuk memulai bisnis ini adalah anda harus memiliki HP. Jika anda sudah punya HP anda sudah bisa memulainya sekarang.



Jumlah pengguna handphone terus saja bertambah. Kebanyakan dari pengguna ini memakai kartu prabayar, dan tentu saja memerlukan pengisian pulsa. Nah, seiring pertumbuhan pengguna HP ini, konter penyedia isi ulang pulsa juga terus bermunculan.

Jumlah pelanggan selular di Indonesia sepanjang 2005 saja sudah 45 juta orang. Sedangkan di tahun 2006 diperkirakan ada 59 juta orang dan 2007 ada 73 juta orang. Demikian pemaparan Sudanang Dananjaya, pendiri Lembaga Pendidikan Teknologi Terapan Indonesia (LPTTI) dalam workshop praktis yang diselenggarakan Tabloid Bisnis Uang dengan tema ‘Kiat buka counter selular plus service handphone’ di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Sabtu (18/2).

Dengan demikian anda bisa memulai bisnis ini cukup dengan menyediakan pulsa untuk HP dengan multi operator (telkomsel, indosat, xl, fren, flexi, esia, smart, ceria, three). Agar anda tidak direpotkan dengan pemeliharaan kartu chip yang bermacam-macam maka sebagai pemula sebaiknya anda memakai chip Multi Operator yaitu 1 kartu bisa untuk mengisi semua kebutuhan pulsa semua operator.

Kemana anda harus membelinya? Carilah dealer pulsa yang benar-benar dipercaya. Anda juga bisa menghungi PRISMA yang menyedikan 1 chip untuk segala operator dengan mudah, sms aja ke 08563160311 atau klik www.rpulsa.com
Apabila anda sudah cukup laris manis dalam penjualan pulsa yang dilakukan tanpa membuka kios, maka agar pembeli mudah mencari pulsa sebaiknya anda sudah harus memikirkan tempat yang menetap untuk usaha anda.

Berikut ini tips yang berkaitan dengan syarat pembukaan Konter yang harus dipenuhi:
  1. Pemilihan lokasi.
    Lokasi bisa dilakukan di mall, toko pinggir jalan, atau bahkan di rumah sendiri.
  2. Papan nama dan papan harga
    Papan harga memang menjadi daya tarik pembeli untuk melihat outlet kita. Kalau dirasa harga yang dipasang lebih rendah atau relatih murah, maka dijamin pembeli mau mampir.
  3. Spanduk/umbul-umbul
    Spanduk, umbul-umbul dan pajangan merupakan daya tarik pembeli. Untuk mendapatkannya anda bisa meminta Grapari Telkomsel atau ke Galery Indosat.
  4. Etalase
    Ukuran etalase harus disesuaikan dengan lebar kios atau design outlet kita. Ukuran yang standard sekitar 1,5 meter. Bisa didapatkan di toko kaca atau jika anda ingin hemat bisa cari etalase 2nd di pasar loak dengan kondisi yang masih layak tentunya.
Setelah anda memiliki Kios Konter yang menetap, anda bisa melengkapi dengan berbagai kebutuhan handphone, mulai dari Kartu Perdana, voucher fisik isi ulang, dan berbagai aksesoris handphone. Memang kebutuhan konsumen akan aksesoris tidaklah sebesar voucher, namun bila laku, untungnya pun lumayan. Anda bisa menyediakan batery untuk HP atau kalo memang ada modal, anda bisa menambahkan berbagai layanan download ringtone, lagu, wallpaper bahkan cetak photo dari HP.

Selamat memulai usaha semoga kesuksesan menyertai anda!

4 komentar:

galedeg mengatakan...

Wahhhhh keren niee Sobb tipsnyaa

Yoyok sandi putra mengatakan...

iya gan.. semoga ilmu dr saya sangat bermanfaat

PELUANG USAHA DI RUMAH mengatakan...

GUNAKAN KAMERA PONSEL UNTUK CARI DUIT
Photo box pada awalnya menjamur di mall tetapi seiring berjalanya waktu semakin berkurang peminatnya hal ini menurut saya karena tidak ada kreatifitas bagi pemilik untuk mengemas model atau template baju yang menjadi daya tarik peminat. Pada umumnya hanya mengandalkan template dari luar negeri tanpa mengembangkan kekayaan budaya milik sendiri. Padahal bitu banyak model baju dalam negeri yang begitu menarik minat bagi anak anak ataupun orang tua seperti baju polri atau TNI baju jawa ataupun foto bersalaman dengan Presiden Indonesia sendiri.

UNTUK ITU BAGI PEMILIK KONTER PONSEL ATAU KONTER BUKU ATAUPUN KONTER APASAJA YANG INGIN MENAMBAH INCOME YANG BESAR MAKA SUDAH SEHARUSNYA MEMILIKI PROGRAM INI.

Yoyok sandi putra mengatakan...

waooo .. sipp gan .. sangat ter inspirasi saya gan